Bersujud di Keheningan Malam  

Penulis : Muhammad Shalih Ali Abdillah Ishaq

KotaSantri.com : Saudaraku, Wahai hamba Allah, malam telah melewati setengahnya. Siapa diantara kalian yang telah introspeksi diri dan insaf untuk melakukan ketaatan kepada Allah? Siapa diantara kalian yang telah bangun di malam ini dengan memenuhi hak-haknya? Siapa diantara kalian yang berkeinginan untuk membangun ruangan di surga sebelum pintunya di tutup?

Ingatlah bahwa umur kalian semakin berkurang, berbekallah dengan amal perbuatan. Sepertinya kalian telah mengabaikan hal itu. Semua amal baik akan mendapatkan balasan dan imbalan yang pantas. Apabila malam kalian tetap seperti ini, dari mana kalian akan mendapatkan imbalan dan balasan?

Saudaraku, berhentilah dan introspeksilah dirimu dengan jujur katakan kepada dirimu : Sampai kapan aku akan terus bicara dan tidak berbuat? Berapa kali aku memiliki keinginan dan tidak pernah aku laksanakan? Betapa tercelanya kedua mataku, yang tidak berhenti dari kebodohan ini. Betapa senang nafsuku, yang tidak mau menerima ketaatan. Berapa kali ia hanya memberi alasan, celakalah dia dengan mengatakan "seandainya", "akan", dan berapa kali engkau mengulurnya. Berapa kali ia hanya memiliki angan-angan yang tidak pernah punah? Lalu dilupakan, padahal kematian tidak pernah terlupakan, pasti akan datang.

AddThis Social Bookmark Button

0 komentar

Posting Komentar